Search

Content

Komunikasi Arsitektur, Kau Sedikit tapi Banyak






Arsitektur oh arsitektur,  kau bisa berpuisi oh arsitekturku, kau bisa menari oh arsitekturku, kau bisa tersenyum oh arsitekturku. Kau bagaikan agnez monika oh arsitekturku. :D
                Praktek arsitektur tidaklah autis, bidang arsitektur perlu bekerja sama dengan disiplin ilmu yang lain untuk menghasilkan suatu karya yang memenuhi atau memecahkan problem yang ada. Dalam kerja sama tersebut sangat diperlukan sebuah komunikasi agar apa yang di rancang oleh sang arsitek dapat dimengerti oleh orang lain yang bisa jadi juga arsitek atau bukan arsitek tapi orang dari disiplin ilmu lain, atau mungkin orang awam.
                Terkadang suatu rencana sangat sulit dikomunikasikan hanya dengan kata-kata verbal. Perlu penggambaran, itu yang secara prinsipnya terjadi pada arsitektur. Yaa, arsitektur berkomunikasi dengan gambar, gambar arsitektural atau gambar teknik, yamg kedepannya juga perlu dikolaborasikan dengan kecakapan berkomunikasi secara verbal untuk me’mantapkan’ penyampaian gagasan seorang arsitek kepada orang lain.
                Dan kami mahasiswa yang tersesat di jurusan art engineering ini perlu hal yang membahas bahasa arsitektural, ya kami perlu mata kuliah komunikasi arsitektur yang selanjutnya disingkat menjadi Kom’ars.
Kom’ars , oh Kom'ars kau Sedikit tapi banyak. sks mu sedikit tapi tugasmu banyak.
Powered by Blogger.