Search

Content

Geometris, Gampang-Gampang Susah.












Kotak, Bola, Kubus, Kerucut, Tabung , Limas Itulah Keluarga Geometris yang Berbahagia. hahahahahahaha
Façade Arsitektural yang paling sederhana adalah berbentuk bangun geometris. Simple dan mudah dikenali itulah ciri dari bangun geometris dalam arsitektural, pada tugas Perancangan Arsitektur I  ini yang dibimbing oleh Ir. M. Salatoen Poedjiono, MT, kami mahasiswa arsitektur ITS angkatan tahun 2012 dibimbing untuk dapat menghadirkan suatu gubahan bangun-bangun geometris yang menghadirkan unsure estetika dan diharapkan agar cocok untuk diletakan di sebuah taman sebagai sculpture.
Pada tugas ini saya mengkolaborasikan bentuk limas alas segitiga dengan kerucut, dimana bentuk limas tersebut saya “rotare” sedemikian rupa agar hanya salah satu sudutnya yang menjadi tumpuan seluruh massa pada alasnya.  Pada sudut yang berlawanan saya tancapkan Kerucut yang sebelumnya saya balik. Saya mengusahakan untuk menghadirkan suatu gubahan yang dapat memberi nuansa dinamis dengan menggeser kerucut yang terbalik seperti “menengok” ke arah samping. Penambahan fariasi penghias seperti pola-pola dalam bangun geometri yang digunakan bertujuan sebagai “penggembira” agar bangun geometrinya tidak “membosankan”.
Foto-foto diatas adalah hasil karya saya untuk memenuhi tugas ini, Keep Practicing! MUSKONI
Powered by Blogger.