Search

Content

Identitas Arsitektural Warisan Nenek Moyang Perlu Dikembangkan




 “ketika arsitektur di seluruh dunia berkembang, maka arsitektur Bali juga berkembang, tapi lebih ke ‘proporsi’, dan mempertahankan ornament-ornamen gaya ghotic ala Pulau Dewata”


Karya terakhir saya di SMA, ketika saya mendapat “client” anak kelas XII untuk mengatur dekorasi show mereka yang berupa music kontemporer, saya hadirkan gaya ukiran yang saya kembangkan sendiri.

Disini juga saya lampirkan, bagaimana saya menghadirkannya. Yang notabene hanya 1 malam, hampir 1 jam gambar tangan, 3 jam ngantre di warnet untuk scanning image dan internetan ngk jelas, lalu editing sampe jam 3 pagi.

Ada yang nyeletuk, “ini mustahil dilakukan oleh anak SMA”, ada guru yang nyeletuk “ini pasti dapat di internet”, ada yang nyeletuk “ini siswa alient”, tapi ternyata itu hanyalah karya dari seorang anak petani Pulau Bali yang bangga akan warisan arsitektur nenek moyangnya, Udagi!

Untuk anak Kelas XII IA 2, Terima kasih atas kepercayaan kalian dan apresiasi kalian.

Powered by Blogger.